Bimbingan Amatir Radio by ODJ

Rekan-rekan anggota ORARI Lokal Jakarta Utara,

Pada hari Sabtu, 16 Mei 2020 pukul 14.00 WIB, ORARI Daerah DKI Jakarta mengadakan Bimbingan Amatir Radio (BIMAR) ODJ secara online.
Bimbingan ini bertujuan memberikan Pengetahuan tentang Organisasi ORARI, Prosedur Komunikasi, Peraturan Radio dan sedikit tentang Pengetahuan Teknik Radio.

Diharapkan anggota baru yang telah mengikuti kegiatan BIMAR ini akan menjadi Amatir Radio sejati, yang cinta akan organisasi, dapat berkomunikasi dengan baik dan benar, memahami dan mengetahui ketentuan atau peraturan yang mengaturnya, dan tentunya mengerti teknik radio.

Bimbingan ini diadakan oleh ORARI Daerah DKI Jakarta.

Untuk materi Bimbingan, rekan-rekan anggota lokal Jakarta Utara bisa diunduh di sini.

Adapun sertifikat kepesertaan bisa diunduh di sini.


View this post on Instagram

Selamat sore #sobatODJ semuanya Apa kabarnya nih? Masih #dirumahaja kan? Jangan kemana – mana yah untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di lingkungan kita. Sore hari ini, Sabtu 16 Mei 2020 ORARI DAERAH JAKARTA bersama ORARI LOKAL SE DKI JAKARTA mengadakan kegiatan "Bimbingan Amatir Radio bagi Anggota Baru ORARI" Tujuan nya adalah memberikan pembekalan bagi anggota baru dalam melakukan kegiatan amatir seperti prosedur komunikasi, penjelasan bandplan dan peraturan pemerintah terkait dengan penggunaan freqwensi loh. Adapun pematerinya berasal dari orang-orang yang berpengalaman nih. Jadi gausah di ragukan lagi materi yang disampaikan Yuk intip keseruan kegiatannya. Dan bagi anggota baru yang sudah mengikuti kegiatan ini silakan di download sertifikatnya di http://bit.ly/2T55WKE Atau https://drive.google.com/folderview?id=1CAJ8gRSnlFtZ49eItxGO8SbSSD9_SVaU ⭐ORARI DAERAH DKI JAKARTA MAJU DAN BERKUALITAS⭐ Jangan lupa untuk Share kegiatan #sobatODJ dan tag instgram @oraridkijakarta #kitabisalawanCorona #dirumahAja #amateurradio #gueAnakRadio #sobatODJ #orarimasihadaloh @orlokjakut @orarijaksel @dkijakarta @balmon_jakarta @orari_headquarter @sdppi_kominfo

A post shared by ODJ DKI Jakarta – YH∅AA (@oraridkijakarta) on